Sumber foto ** Humas DPRD Kota Padang


Padang - Aksi tawuran oleh kalangan remaja saat ini makin meresahkan masyarakat di Kota Padang. Berbagai tindakan dilakukan oleh pihak berwajib seolah tidak diindahkan oleh remaja tawuran tersebut.

Untuk itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Jupri Mak Dang akan mencarikan langkah agar aksi tawuran remaja ini dapat diminimalisir melalui kegiatan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) oleh warga.

"Kami atas nama DPRD Kota Padang, memang sangat prihatin atas aksi tawuran remaja kita ini. Harus ada tidakan persuasif dari warga untuk mengantisipasi kegaduhan dari kenakalan remaja, terlebih di Kecamatam Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung," ucap Politisi PAN Kota Padang ini.

Jupri Mak Dang pun berharap, bagaimana nanti nya bisa membantu kegiatan-kegiatan siskamling melalui Dana Pokir, khususnya diKecamatan Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung.

"Ya, saya berharap pokir kita di dewan bisa diposkan untuk anggaran kegiatan siskamling warga. Hal ini supaya warga yang berjaga dapat lebih bersemangat," ungkapnya.

Dikatakan Wakil Ketua III DPRD Kota Padang ini, dengan semangat siskamling warga. Selain menutup kemungkinan terjadinya tawuran remaja, mungkin kejadian-kejadian lainnya, seperti kemalingan juga terhindar.

"Kita mengajak, agar warga selalu melakukan siskamling, rutin 24 jam, meski masih dengan dana swadaya. Saya juga nantinya akan perjuangkan bagaimana sisikamling ini dapat juga peran serta pemerintah kota," pungkas Jupri Mak Dang. (Arman)

0 comments:

Post a Comment

 
Top