Mastilizal Aye


Padang - Jelang pilwako Padang yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang membuat suhu politik di Kota Padang memanas. Saling serang terhadap kinerja dan individu kepada para calon yang akan berlaga makin gencar dilakukan oleh bazzer.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Sementara, Mastilizal Aye mengajak agar masing masing para calon kepala daerah, khususnya Cakada Padang untuk lebih menawarkan program program kerja mereka yang dapat menyetuh hati masyarakat.

"Jangan nanti dibilang si calon belum menjadi walikota, lalu apa yang mau dikerjakan," tutur Mastilizal Aye, Senin (9/9/2024) diruanganya. 

Ia mencontohkan, ada orang yang belum jadi walikota, tetapi sudah banyak yang dikerjakannya, harusnya mereka yang hebat menurutnya ketika menjadi orang hebat ia harus mengabdi.

"Jangan setelah jadi walikota kita baru bantu masyarakat, semua orang juga bisa itu," tegas Aye, panggikan akrab Mastilizal.

Meski tidak menapik diri, karena secara politik, Gerindra merupakan pengusung Hendri Septa - Hidayat. Mastilizal Aye memuji kinerja Calon yang di singkat Hebat (Hendri Septa Bersama Hidayat).

"Bagaimana kinerja Hendri Septa selama 2 setengah tahun setelah covid mewabah. Berakibat terpuruknya ekonomi, dibangkitkanlah oleh Hendri Septa kembali," ujar Aye.

Diungkap Mastilizal, seperti pembangunan Gedung Youth Center, Gedung Baru DPRD Kota Padang, Ruang Kelas Baru, kemudian Taman taman dan Tugu Apeksi banyak manfaatnya.

"Tinggal nanti ketika sudah menjadi walikota melanjutkan, dia kan tau program yang akan dikerjakan. Sementara orang baru apa yang mau dikerjakannya, dia baru mulai," ucapnya.

Ia pun mengulas terhadap isu terhadap Hendri Septa bermain dengan ASN.

Dikatakannya, kalau ingin netral, gaya TNI-Polri saja dibikin ASN ini, jangan dia memilih, jadi selagi boleh ASN memilih, mereka tak akan bisa netral, karena mereka berhak memilih dan memberi tahu kepada saudara, famili, kawan kawan, bahwa ini dan itu kinerja Hendri Septa, Iqbal atau pun Fadly Amran dan itu yang perlu disikapi kawan kawan tim sukses.

"Jadi program masing masing calonlah yang perlu ditawarkan, kalau perlu adu gagasan dan program dan itu nanti ada masanya pada saat debat kandidat, lihatlah situ kualitas masing masing calon," pungkas Mastilizal Aye. (**)

0 comments:

Post a Comment

 
Top