Reses Ketua DPRD Kota Padang, Muharlion di dapil Koto Tangah


Padang - Pembangunan dan penanggulang banjir akan menjadi prioritas Ketua DPRD Kota Padang H.Muharlion,S.Pd kedapannya. Hal itu ia sampaikan usai melaksanakan reses terakhirnya, Selasa (15/10/2024).

"Reses dilaksanakan selama 5 hari, dimana anggota Dewan selama rehat masa sidang ditugaskan untuk menjemput aspirasi ke masyarakat didaerah pemilihannya masing masing," kata Muharlion kepada media.

Ia mengungkapkan, sejak menggelar reses Muharlion turun langsung ketengah masyarakatnya ditujuh lokasi yang berbeda, di Dapil Koto Tangah Kota Padang.

Diterangkannya, pada pertama reses , Jum'at (11/20/2024 ), Muharlion bersilaturahmi sekaligus menjaring aspirasi masyarakat Komplek Filano RW 18 Kelurahan Parupuk Tabing.

"Hari kedua Sabtu (12/10/2024) di Komplek Mega Permai I Blok C RT 05 RW 05 Kelurahan Padang Sarai. Kemudian dilanjutnya diKomplek Bunda Permai Kelurahan Batipuh Panjang," tuturnya.

Lanjut Muharlion, dihari ketiga, Minggu (13/10/2024) di RT 02 RW 12 Kelurahan Bungo Pasang dan di RW 4 Komplek Singgalang Kelurahan Batang Kabung Ganting.

Kemudian, direses hari keempat, Senin (14/10/2024) ia menjaring aspirasi masyarakat di Komplek Karya I Kelurahan Batang Kabung Ganting.

Terakhir Selasa (15/10/2024), silahturahmi dan jaring aspirasi masyarakat Komplek Bumi Lubuk Buaya Indah RT 01 RW 19 Kelurahan Lubuk Buaya.

"Dari berbagai aspirasi masyarakat yang kita terima usulan masyarakat tetap mengenai pembangunan. Seperti permintaan jalan lingkungan, drainase dan sarana ibadah masjid/musholla," ucap Muharlion.

Ia juga menyinggung soal pemberdayaan ekonomi masyarakat serta upayabmengatasi kenakalan remaja. Termasuk pembangunan di dunia pendidikan. 

Muharlion menjelaskan, saat ini masih ada di beberapa daerah yang menjadi zona blank. Disana tidak ada sekolah tingkat SMA, sehingga anak-anak mereka tidak bisa bersekolah masuk SMA maupun SMP Negeri.

"Masukan ini tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi kita kedepannya," pungkasnya. (**)

0 comments:

Post a Comment

 
Top