Reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang di Parak Laweh Nan XX dan Emilindo Pengambiran Ampalu Nan XX


Padang - Reses I tahun 2024,Wakil Ketua DPRD Kota Padang Jupri (Mak Dang) kunjungi daerah pemilihan, pada Minggu (13/10/2024). Betonisasi Berkelanjutan, Penerangan dan UMKM untuk peningkatan ekonomi yang diusulkan warga saat itu.

Kepada media ini Jupri Mak Dang menyampaikan, ada dua (2) lokasi daerah dikunjungi seperti di Komplek Jala Utama Parak Laweh Pulau Aia Nan XX.

"Yang mana warganya meminta kelanjutan cor beton serta vapimblok halaman Gedung Serba Guna Parak Laweh, selain itu warga juga meminta penerangan lampu jalan, karena minimnya penerangan, sehingga sering terjadi tawuran," tuturnya.

Ditambahkan Jupri (Mak Dang), bantuan untuk pembangunan mesjid dan mushalla, perlengkapan Majelis Taklim Muhajirin serta bantuan perlengkapan kongsi kematian juga disampaikan warga dalam reses ini.

"Termasuk bantuan perlengkapan bagi Grup Senam di Rt 03/Rw 11 dan alat kasidah rebana serta perlengkapan Posyandu juga menjadi usulan warga saat itu," kata Jupri.

Ia melanjutkan, perbaikan riol atau selokan juga menjadi usulan yang sangat urgend untuk saat ini.

"Karena bulan bulan diakhir tahu adalah musim penghujan, apalagi hujan dengan intensitas yang tinggi, berakibat banjir akan terjadi," ungkap Jupri (Mak Dang).

Berlanjut ke daerah Emilindo Pengambiran Ampalu Nan XX, warga tersebut meminta agar diprioritaskan pengaspalan jalan tepi sungai. Termasuk perbaikan jalan yang rusak di Rw 20.

Termasuk bantuan sarana dan prasarana TK/Tahfizh dan insentif guru serta bantuan bentor pengangkut sampah diusulkan oleh warga Emilindo.

"Tentunya aspirasi ini kita tampung dulu dan akan dibahas dengan pemerintah kota, sehingga akan dapat terealisasi ditahun depan, ini menjadi perjuangan kami di DPRD Padang nantinya," pungkasnya. (Arman)

0 comments:

Post a Comment

 
Top