Anggota DPRD Kota Padang, Eri Mahmuda saat menampung aspirasi masyarakat Rimbo Tarok Kuranji


Padang - Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar, Erianto menggelar kegiatan reses masa sidang pertama Tahun 2024. Ini merupakan reses pertama semenjak Politisi Golkar ini dilantik pada 14 Agustus 2024 lalu.

Direses pertamanya, Erianto menjemput aspirasi masyarakat di Jalan lingkar Baru Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Jumat (11/10/2024).

Dalam kegiatan resesnya, Erianto mendengarkan beragam keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Adapun usulan dari warga adalah perbaikan drainase, pengecoran jalan, bantuan untuk MTI dan kelompok senam.

Dalam kesempatan itu, Erianto dalam sambutannya menjelaskan reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

"Kekuatan reses ini sama dengan Rakorbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, dimana nanti di catat dan diserahkan ke pemerintah guna membuat RKPD pada tahun anggaran 2025-2026," terangnya.

Disampaikan, bagi usulan yang tidak masuk dalam Rakorbang dan Musrenbang kemarin bisa di masukkan di kegiatan reses ini.

Menanggapi usulan warga tersebut Erianto mengatakan akan mengusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2025-2026.

"Untuk pembangunan Drainase, MTI dan Senam akan dilaksanakan pada tahun 2026, sedangkan untuk pengecoran jalan, insyaallah akan dilaksanakan pada tahun 2025," pungkasnya.

Kesempatan itu, Camat Kuranji Rido Putra mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur sekali telah dilaksanakan reses pertama di Rimbo Tarok oleh Anggota DPRD Kota Padang Erianto.

"Semoga beliau bisa menjadi corong dan pionir di Kelurahan Gunung Sarik. Mudah-mudahan apa yang menjadi usulan dari bapak/ibuk bisa terealisasi," pungkasnya. (Arman/DEP)

0 comments:

Post a Comment

 
Top