Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye saat menampung aspirasi warga Asrama TNI Lapai


Padang - Reses I Tahun 2024, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye tampung aspirasi warga Asrama TNI Lapai. Terhitung 11 hingga 15 Oktober 2024, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang turun ke masyarakat dalam rangka reses guna menyerap dan menjaring aspirasi.

Mastilizal Aye menyampaikan, reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

"Aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD kota padang ini berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrenbang tingkat kelurahan, Kecamatan, dan kota padang” paparnya.

Lebih Lanjut ia menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah kota Padang untuk diprioritaskan.

”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan aspirasi dan pilihaan dan ķepercayaan nya Sehingga saat ini beliau di Percaya sebagai wakil Ketua DPRD Kota Padang.

Oleh karena itu, Mastilizal Aye mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

“Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat akan Selalu kami penuhi ” pungkas, Ketua Askot PSSI Kota padang ini.

Mastilizal Aye mengatakan, pada reses 1 tahun 2024 yang diatur oleh undang undang setiap anggota Dewan turun kepada masyarakat untuk menerima usulan serta masukan dari masyarakat.

“Kita sudah masuk dua periode di Legislatif, kita sudah memberikan pokok pikiran seperti pembangunan fisik maupun non fisik kepada ma­syarakat sudah merasa­kan,” ujar Mastilizal Aye.

Reses yang di laksanakan di Mesjid Jami Asrama TNI Lapai jumat (11/10/2024). Dihadiri segenap tokoh masyarakat, Lurah , bhabinkamtibmas, majelis taklim serta perwakilan pemuda.

Respon positif warga asrama lapai sangat antuas, itu disebabkan lekat tangan Mastilizal Aye sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Padang 6 yang meliputi kecamatan Nanggalo, Padang Barat, dan Padang Utara betul-betul dirasakan masyarakat.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang akrab disapa Aye ini hampir Rp1 miliar menyaluarkan dana bantuan ke daerah ini melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan alias Pokir.

Selain pembenahan infrastruktur lingkungan, Mastilizal Aye konsisten meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan hibah untuk UMKM dan bantuan sosial bagi warga yang tercantum dalam basis data terpadu kesenjangan sosial.

Tentu saja, dengan bantuan UMKM tersebut, kemiskinan berhasil dientaskan dan melalui hibah bantuan sosial masyarakat merasakan nilai manfaat," ungkapnya.

Di penghujung acara Mastilizal Aye mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga asrama lapai pada kegiatan resesnya.

"Terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir. Melalui reses ini, saya sebagai Wakil Ketua DPRD dapat menyerap aspirasi masyarakat untuk saya perjungkan di lembaga dewan," pungkasnya. (Arman/Yendra)

0 comments:

Post a Comment

 
Top